Tulisan ini terinspirasi dari status seorang kawan. Ia bercerita, kalau blognya berhasil menjadi top 40 reviewer of hotel/resto di Malang. Mantap bener. Blognya didayagunakan, sehingga viewernya banyak. Jika mereview bisa dipercaya. San dapat voucher atau fee dari cafe/hotel yang di review. Asyiik.

Tapi ada teman lain yang bingung. Mau blogwalkiong, membaca curhatan, eh ketemunya..Review ini..GA itu..(Jadi kangen jaman empe yaa).

Jadi, apa tujuanmu ngeblog? Untuk diary online, atau ngejar popularitas dan di adsense ion? Ikut giveaway?

Kalau saya sih curhatnya disini, ikut GA di blog sono, nyimpan resep di situ. Untuk blog jualan di mari.

Kalau blogwalking juga tahu tujuan lain dari blogger. Ada yang menulis tentang FC dan gaya hidup sehat. Ada yang mencatat cathar ibu bahagia.

Jadi apa tujuanmu ngeblog?

Advertisements