Sebulan yang lalu ada yang mengetag di fb saya (untungnya bukan barang dagangan hahaha). Ternyata yang ditag itu poster reuni akbar. Alhamdulillah, terakhir datang ke reuni (di kampus) tahun 2011. Eh sekarang ada lagi, reuni akbar, berarti lintas angkatan. Kesempatan emas untuk berpromosi :p. Yaelah jiwa marketingnya kumat lagi.

Dan reuninya dimulai jam 6 pagi, hahaha. Ada senam ringan, lalu games, dance, dll. Syukurlah Saladin bisa bangun jam 5:30 pagi (biasanya molor sampai jam 8-9). Tapi tetap saja persiapan ini itu, sampai kampus baru jam 7 kurang dikit. Oiya, berangkat bareng Mama, karena sama sama alumni UM (tapi beda fakultas).

Sampai sana, waa. Celingukan cari teman, enggak ada. Yang ada adalah gerombolan ibu ibu dan bapak bapak berbody aduhai, berkacamata, rambut sudah beruban. Waah, ABEGE, Angkatan babe dan enyak gue ! Karena ini lintas angkatan, maka yang datang mayoritas angkatan 70-an, 200-an. Bahkan angkatan 90-an yang datang sedikiit sekali. Mungkin mereka sudah kerja di luar kota ya.

Ya sudahlah. Karena datang kesiangan, sesi senam sudah berakhir. Eh dimana mana gerombolan itu pada asyik makan, dan GRATIS, haha siapa yang gak suka gratisan. Pihak kampus baik sekali, ada beberapa stand yang berisi jajanan pasar: lupis, klepon, ubi kukus, dll.

Setelah makan, mau ikut games malah batal. Sibuk ngejar ngejar Saladin, yang naik panggung untuk..menyentuh electone. Hahaha, kebanyakan nonton masha and the bear, ia ingin main electone seperti masha. Lalu ia lari lagi, ingin mengambil mic. Waah gara garaย  nonton celebrity lipsync combat, ia terobsesi pada mikrofon.

Heran, anak ini berani banget. Padahal di depan panggung ada gerombolan dosen yang asyik nari poco poco sambil bernyanyi. Dan dalam hati gumun, waah ternyata reuni ini kayak balik ke TK ya. Ketawa ketawa, makan, lalu menari dan menyanyi :P.

Saladin senang sekali karena diajak ke acara ini. Ia mengelilingi lapangan parkir di belakang gedung Graha Cakra, hampir 5 kali. Wuih, bocah 2,5 tahun ini gak ada capeknya. Dan ketika “Brakk”, pintu stadion cakrawala yang terletak di sampingnya terbuka, eeh dia ngacir. Ngeluyur mau masuk. Ada besi penghalang, gak bisa loncat, yaย  mberowot, lewat bawah. Oalah nak, akalmu. Sampai pinggir lapangan baru saya bisa menggendongnya. Kalau ga amungkin sudah dimarahi oleh klub sepak bola yang sedang latihan hehehe. Nanti ya le kalau sudah SD, Mama ikutin SSB.
Setelah itu lanjut sesi momong Saladin. Ada kereta kuda, ia spontan naik. Saya ikutan naik. Eh ada beberapa fotografer, berasa artis daah. Setelah turun baru saya sadar, ya Allah , rupanya mereka fotografer berbayar. Nanti harus beli fotonya. Ampun dah !Di belakang kereta kuda, ada rombongan gamelan GenkGong yang naik kereta khusus yang besar sekali. Eh lagi lagi dia lolos, mberowot dan merengek, ingin ikut main gamelan. Setelah penangkapan bocah yang kedua, jadi terpaksa ambil senjata rahasia, GENDONGAN. Hahaha.

Jadilah ia masuk gendongan, kalau tidak ya lari lagi. Padahal acara mau berpindah ke fakultas masing masing. Sampai di Fakultas, Wow, bertemu banyak dosen. Lanjut acara salam salaman. Subhanallah, masih ada yang mengingat saya, padahal lulus dari sana sudah tahun 2009.

Sempat malu lah. Karena waktu nyari tenda jurusan, ada ibu sepuh yang saya gandeng tangannya. Setelah ngobrol sana sini, ternyata dulu beliau mengajar di SMA 8 Malang, waah. Pangling bu, saya kan dulu sekolah disana. Ya, sekarang beliau berkerudung, kalo dulu belum.

reuni

courtesy Angie Pritha

Tapi kalau urusan promosi ya tahan sedikit urat malunya hehee. Sebar sebar brosur dulu ya. Sambil menerangkan, gak semua lulusan bahasa inggris itu jadi pengajar, tapi

saya berwirausaha di bidang percetakan. Hmm.
Disana gumun, ampun ini reuni kok makaan melulu. Di lokasi pertama disuguhi cenil dkk. Di tenda jurusan bahasa inggris, baru duduk, eh disuruh ambil kopi, teh, dan snack lain. Dan semua ini gratis, karena banyak alumni angkatan tua yang menyumbang, wakaka.

Waktu duduk gak bisa tenang nyemil, karena ditodong ngisi kuesioner. Waduh. Pertanyaannya: Matakuliah apa yang paling berpengaruh pada karir anda? Langsung saja diisi: translation dan tentu saja WRITING. :). Eh karena terburu buru, kuisioner itu lupa saya kembalikan ke panitia, huhuh…

Sayangnya saja harus meninggalkan acara jam 9:20 pagi karena ada acara lain jam 9:30. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya!

Advertisements