Nenek, maafkan aku karena batal ke jepara (lagi). Entah sudah berapa tahun aku tak pulang kampung. Terakhir kesana beberapa tahun lalu, seblum menikah. Setelah menikah tak bisa kesana untuk sungkem denganmu, sedang hamil besar.

akuutiLagipula dokter melarang. tahun berikutnya gagal berlebaran di jepara lagi, Saladin masih di bawah 1 tahun,
bingung nanti mpasi nya gimana karena dia gak mau makan bubur instan. Tahun kemarin dan tahun ini sama saja..Karena

Karena Saladin belum lulus toilet training. Masih belajar tatur, nek! Jadi buyut terkasihmu kalau diajak pergi jauh harus pakai diaper,,, nanti jadwal tt jadi kacau.
Dan sejujurnya aku takut dibully. Lha, sudah besar kok masih pakai diaper? Dan dia belum lulus wwl..Sapih itu lho nek, penuh perjuangan. Nanti pasti budhe dan tante
bilang kok gak pake susu botol, kok gak disuwuk bla bla..Haduuh..Milih menyingkir dan berdamai saja Nek..

Maafkan atas keegoisanku nek. Saladin yang jadi alasan. Padahal aku sangat rindu padamu, tapi tak kuat jika membayangkan cercaan itu. Suudzon? Ya, sudah negative thinking duluan..Tapi alasan terbesarnya adalah

Karena Saladin sudah 2x nyebrang jalan sendiri. Dan nyaris tertabrak motor. Padahal rumah nenek ada di depan jalan besar, ada traffic light pula. Nanti kalau dia nekat nyebrang sendiri gimana? Gak mungkin ngunci pintu nek, kan lebaran, pintu rumah terbuka untuk siapa saja.

Maafkan aku nek..Aku rindu. Kadang aku takut, masih berapa tahunkah sisa waktumu? Semoga lebaran tahun depan kita bisa bertemu..

