Nyut nyut nyut..Sariawan yang bercokol sejak kemarin semakin membesar dan membuat susah mengunyah. Nah lo! Rasain ! Cheatingnya kebablasan sih.

Sudah 4 bulan ini saya diet. Bukan yang ekstrim seperti diet mayo. Tapi diet dengan cara mengatur pola makan. Pagi sarapan sayur, olahraga, mandi, lalu sarapan lagi dengan setengah piring nasi+sayur+lauk non oil. Siang dan malam juga sama. Lauk non oil maksudnya itu ya gak digoreng, misalnya ikan kukus atau pepes tahu. Ngemilnya buah buahan.

Awalnya beraat sekali meninggalkan gorengan. Tapi setelah 30 hari diet dan menimbang badan kok bb nya tetap. Oalah padahal udah capek olahraga tiap pagi dan makan nasi merah. Ternyata gara gara gorengan. Mulai bulan kedua baru makan lauk non gorengan. Kalo pengeen bangt ya makan seperempat saja.

Tapi entahlah 2 minggu ini kok semangat diet mengendur lagi. Makan mie goreng, nasi goreng, bakwan jagung goreng. Sedaap! Dan akhirnya ya itu..Kena sariawan! Badan juga berasa berat, walau pas nimbang berat badan sama sih. Alhamdulillah 4 bulan ini turun 6 kg. Tapi masih ada pr 12 kg.

Banyak ya? Hehehhee. Kalo ibu ibu gampang gemuk karena habis melahirkan..Menyusui selalu bikin lapar..Dan kalau hobinya jajan ya melaar. Apalagi manusia itu semakin nambah umur, metabolisme nya melambat. Dan rata rata para ibu rumah tangga (maupun kantoran) pasti ingin berhemat. Kalau kue atau makanan anak gak dihabiskan yaa..Pasti ibunya yang menghabiskan. Hayo ngaku siapa yang begitu?

Sekarang kalau Saadin tidak menghabiskan kuenya ya masukin kulkas..Nanti kasihkan ayahnya sepulang kantor. Kalau nasinya gak habis ya kasihin kucing aja hehehe. Kan kata Nabi makanlah ketika lapar. Kalau sudah kenyang ya ga usah dipaksa ngabisin makanan anak.

Ok..semangat..Besok mulai olahraga, diet, dan atur pola makan lagi. Demi kesehatan πŸ˜€

Advertisements