Walaupun udah nikah tapi tetep boleh malam mingguan dong, hehehe…Malah udah halal. Sabtu malam kemarin kencan bareng hubby (plus saladin tentunya) ke daerah Sukun.

Romantic dinner? Enggaklah..Tapi ke resepsi pernikahan seorang teman, wakakak. Jam 5 sore udah deg-degan, takut gak jadi datang. Karena di luar hujan gerimis kecil kecil (biasanya hujan macam gini awet sampai pagi). Jam 6 sore hubby bilang gak jadi kesana, besok saja deh. Yaah gak jadi makan nasi goreng (modus) xixixi aslinya gak enak sama yang ngundang.

Alhamdulillah jam 7:30 malam hujan berangsur mereda. Hubby bilang ok ayo berangkat. Wah, buru buru bawa kado (kadonya sudah dibungkus sehari sebelumnya), dompet, dan peralatan saladin (baju ganti dll). Lalu ganti baju, pakai kerudung. Siap dehh.

Daerah Sukun jarang saya kunjungi. Lalu hubby mengarahkan motor dari perempatan cpm (dekat rampal) ke arah selatan. Lalu kami melewati daerah boldy. Mengapa dinamai Boldy? Entahlah, apa mungkin karena disana ada apotek Boldy? (dulu waktu kecil beberapa kali beli obat disana).

Di Boldy ada keramaian bernama ROMA. Bukan roma italy lho..Tapi singkatan dari ROmbengan MAlam alias jual barang second di malam hari, wkwkw. Seumur umur tinggal di malang belum pernah ke ROMA, karena bukanya hanya pada malam hari. (dulu hubby pernah jualan hp disitu juga). Ya, bisa dibilang semua penjualnya laki-laki. Pembelinya juga laki-laki. Kalaupun ada pembeli perempuan, mereka didampingi oleh suami masing-masing.

Uniknya ada bapak penjual batu akik yang pakai baju tentara china, lengkap dengan topinya (kayak bajunya vampire itu lho). Sayang karena berangkatnya terburu-buru, gak bawa kamera.

Kamipun melanjutkan perjalanan, menuju lokasi resepsi, di belakang sebuah SMK. Di dekat situ ada bangunan yang baunya menyengat. Ternyata..Pabrik pengolahan kulit.

Sampai di lokasi resepsi, Saladin sudah tertidur pulas. Begitu masuk tenda, eh gak bisa langsung salaman dengan pengantin, karena sedang ada pertunjukan tari serimpi. Ya, pengantin perempuan memang penari, makanya banyak tari-tarian yang disuguhkan sebagai hiburan. Ada juga gamelan live (bukan rekaman seperti biasanya). Spektakuler deh..Mantap.

Malam itu cheating diet wakakak. Tapi karena sudah beberapa minggu diet, jadi biasa makan sedikit aja. Biasanya habis makan nasi lalu ngambil menu gubukan macam somay, bakso, atau kebab. Kali ini rasanya kenyang banget.

Setelah salaman dengan pengantin, kamipun pulang. Di dekat tempat keluar tiba-tiba hubby berbisik dengan salah seorang pagar bagus (apa temannya ya?). Ternyata, keris yang dikenakannya terbalik ! Ujungnya menghadap ke atas.

Di perjalanan pulang, langit tak lagi mendung, ada bulan purnama. Kami melewati beberapa warung, mereka semua menyetel acara di tv yang sama, yaitu Jodha Akbar. Wah, indihe mania..

Tiba tiba Saladin terbangun. Yaah, tadi pas di acara malah tidur. Sampai rumah juga masih bangun, dan dia baru tidur (lagi) jam 11 malam. Hahaha. Malam minggu yang manis dan menyenangkan :D.

Advertisements