Latepost..hari ayahnya udah tanggal 14 november kemarin..saya nulisnya tanggal 15 jam 2:25 pagi ehehehe

Apa yang ada di pikiran anda tentang ayah asi? Hah? Ayahnya yang menyusui? Bukaaan

Yang dimaksud ayah asi adalah suami siaga yang siap membantu segala kebutuhan dan keperluan istri selama masa menyusui. Misalnya, kalo anak rewel, jangan buru-buru ngasih susu formula. Lah pan ada asi. Takut asinya kurang? Produksi asi itu banyak lho, semakin dihisap semakin melimpah. Sudah makan sayur katuk tapi seret? Bisa jadi stress menjadi penyebabnya.

Habis lahiran itu bisa stress, istilah kerennya baby blues. Sang ibu harus menyesuaikan diri dengan jam tidur baru, sebentar sebentar kebangun karena harus breastfeeding. Disinilah peran ayah diperlukan. Saat ada ayah si di sampingnya, ibu bisa rileks, asi pun lancar. Ayah bisa membantu, misalnya mengganti popok, atau minimal mengusap usap punggung ibu.

Lha itu kan anaknya berdua, kok cuma ibunya yang ngurusin? heheheh..Ayahnya juga dong.

Contoh lain adalah ketika ibu sibuk dengan bayi newborn nya, ayah siap menyediakan sarapan. Kalo ga bisa masak ya beliin di warung lah. Atau langganan catering untuk sementara. Saat pulang kantor bawa oleh oleh cemilan untuk istri tercinta.

Ayah asi juga harus mau berbagi. Maksudnya begini, dulu ada kan kasus bayi yang dititipin ke penjual minuman? Ternyata tersangkanya adalah ayah biologisnya sendiri. Ia iri, karena sang ibu mencurahkan perhatiannya pada bayi, tak lagi sayang padanya. Ayah asi bisa ngalah dan mengerti perasaan istri. Lah mosok cemburu ama bayi merah? Heheheh..Anaknya siapa coba?

Jadi ayah asi keren kan..Selamat hari ayah

Eh hari kesehatan juga ding..ada temen saya lahir di hari kesehatan, diberi nama “Healthy”.

Advertisements