Bebeapa kali buka twitter dan cek notification, nemu hal yang menyebalkan. Ada beberapa akun yang bilang gini, “hai kaka @avizenazen86 ayo follow akun ini @XXXXXX untuk dapat info bla bla bla”. Awalnya saya pikir ini orang iseng amat. Teman-teman saya yang jadi buzzer saja tidak pernah pakai cara ini untuk bepomosi. Rasanya tidak sopan, seperti promosi langsung di inbox fb.

Ternyata ada salah satu teman yang bilang kalau ini otomatis. Jadi ada pogram yang bisa tahu kita maunya apa, pekerjaannya apa. Dan otomatis akun yang bkaitan akan bisa mention dan pomosi. Weihh, apa ini bot? Bukan manusia? Sepintas saya lihat akun-akun itu fotonya cewek. Entah foto beneran atau hoax.

Kadang kalau isengnya kumat saya tanggapi saja mentionnya. Misalnya gini: “Hai kak @avizenazen86 ayo follow @XXX biar tambah tinggi”, saya balas “I’M TALL ENOUGH, 165 centimeters”. Atau “hai kak @avizenazen86 ayo follow @XXX biar pintar bahasa inggris” saya balas “eh gue itu sarjana bahasa inggris”. Dia sengaja tidak saya bloki bia bisa baca balasannya. Ketika saya lihat akun twitternya, tenyata englishnya masih ngaco xixiix. Iseng saya kumat lagi, saya twet “eh lu ngajakin gue kursus english tapi bahasa inggis lu berantakan”, lalu saya block and report. Sweet revenge huahahha.

 

