Sehari tanpa gadget? Waduh, bisa mati gaya..Bukan karena gak bisa sosialisasi (hahaha diksiku, maksudnya ngobrol gitu loh) di

fb. Tapi karena saya promosi dan menjalankan bisnis percetakan di fb. Lah kalo gak ada gadget gak bisa kerja dong.

Emang sih hari minggu percetakan libur, tapi biasanya hari minggu saya update blog pribadi. Dan mantengin lomba-lomba

(meskipun belum pernah menang :P). Pokoknya me time lah.

Misalnya, hari minggu, listrik mati seharian, dan hidup tanpa gadget (hp gak termasuk ya, hp saya jadul),saya akan:

1. Merapikan lemari baju
Masih ada beberapa kado setelah melahirkan Saladin, tapi penempatannya awut-awutan. Kertas kadonya harus dibuang. Terus mau ngerapiin koleksi jilbab. Baju yang gak kepake di garage sale aja :D.

2. Bikin Kue
Kalo keasyikan surfing, cuma bisa klak klik cari resep, tanpa eksekusi. Resepnya cuma numpuk di folder :P. Jadi, waktu offline bisa dimanfaatkan untuk bikin kue. Seperti pumpkin cake yang baru saya bikin. Perut kenyang, hati senang.

Image

3. Makan siang dengan tenang
Biasanya saya makan siang sambil buka fb, siapa tahu ada order baru, atau sambil promosi. Tangan kanan bergantian pegang mouse, lalu pegang keyboard, baru nyentuh sendok. Pikiran muter terus, wah gak bisa menikmati keindahan makan siang. Dan kalau makan siang di meja makan (bukan di depan pc) bisa lebih nikmat makannya, karena lebih fokus makan.

4. Menggambar
Dulu kalau lagi stuck dan bosan berat, pasti ambil krayon dan pensil, nggambar deh. Sekarang? Dikit-dikit buka fb, twitter,
(ujung-ujungnya kerja lagi, promo lagi). Kalo gitu kapan ngelemesin tangannya? Terakhir nggambar pas hamil (setahun lalu, OMG). Kalau sehari ga ada gadget pasti bisa lebih tenang menggambar.

Image

 

“Tulisan ini ikutan GA keren Sehari Tanpa Gadget di blog Keajaiban Senyuman lhooooo”

