Baby lifestyle..apaan tuh? Maksudnya bergaya seperti bayi? atau makan makanan bayi biar langsing (lagi ngetren di nagri..hoooohohoho)..bukaan sodara-sodara..Ini istilah saya untuk ortu modern yang mengikuti perkembangan jaman untuk mengurus baby plus dengan senang hati mengeluarkan banyak uang untuk buah hatinya..

Β 

Image

Berawal dari search resep mpasi untuk Saladin (minggu depan udah mulai makan, nih–tanggal 8 mei dia pas berusia 6 bulan)..Ternyataa..peralatan modern untuk membuat mpasi sangatlah banyaak..Mulai dari blender, grinder, talenan anti bakteri, pisau anti bakteri, stoples merk tertentu, kukusan, slow cooker, dll dst dsb..Kalau dibeli semua habis berapa ya??Β 

Kalau dipikir-pikir lha makanan bayi cuma seuprit gitu..bolehlah beli baru, tapi yaa kalo gak ada dananya ya ga usah memaksakan diri (sampai ngutang segala)..

Terus ada juga os yang jualan jumper merk tertentu (emang bagus sih kualitasnya, tapi bagus juga harganya hehehee). Biar aman, bayi tidur di box yang kadang disertai mainan, terus selain stroller, bayi bisa juga ditaruh di bouncer, kalau dia udah makan duduknya di baby sitting chair, mainannya laptop mini khusus bayi atau buku bantal..

Uhuk,,,si bayi gak pernah minta orangtuanya untuk melengkapi semua itu..Kalau punya ya sukur, kalau ga ada ya sudah, beli yang dibutuhkan saja..Sukur-sukur kalo dapat warisan hehehe..

Intinya boleh lah menyayangi buah hati (biasanya euforia anak pertama) tapi liat-liat keadaan lah..Mungkin bisa sewa peralatan bayi dulu, kalau ok baru beli..Karena masa pakainya kan sebentar, bayi juga cepat bosan :D..

*Saya menulis ini bukan untuk menyinggung atau menyindir pihak tertentu..peace yaa..

Advertisements