Baru memulai bisnis? Akan memulai bisnis? Atau sudah memiliki bisnis?
Silahkan baca tips-tips di bawah ini..
 
  1. Bisnis tak selalu butuh modal besar. Bahkan anda bisa memulai bisnis dengan modal nol rupiah! Caranya? Cari penyandang dana yang setuju dengan proposal bisnis anda. Intinya adalah kepercayaan.
  2. Manfaatkan social media sebagai media promosi yang murmer. Ya, mungkin anda bisa memasang baliho, spanduk, atau iklan di koran. Tapi berapa orang kah yang melihat dan membacanya? Lebih baik bikin page di facebook, blog di blogspot atau wordpress, lalu dipromosikan di facebook atau twitter..
  3. Ingin terlihat professional? Buatlah kartu nama dan sediakan selalu di dompet anda. Dan anda bisa memesan kartu nama dengan harga 18.000 rupiah saja di ROYAL Corps 087 859 574 104 hehehe..
  4. Jika ingin laris, perbanyaklah jumlah teman. Karena kebanyakan orang lebih percaya kepada teman sendiri. Anda orang yang pendiam? Tak masalah..Banyakin aja teman di dunia maya, hehehe…
  5. Cari ciri khas produk atau jasa anda. Misalnya, cokelat cadbury identik dengan warna ungu..jadi, konsumen dan klien akan selalu mengingatnya dengan mudah.
  6. Jika ada pesanan dengan jumlah besar, sediakan kertas kontrak kerja bermaterai.
  7. Susah melobi? Melobi bukanlah memaksakan keinginan kita. Tapi merayu klien dengan kata kata yang halus.
 
Semangat wirausaha !
Advertisements