Pesta pernikahan yang indah adalah impian semua wanita. Tapi, apakah pesta itu selalu identik dengan kemewahan ? Tidak..Ada cara agar pesta pernikahan anda berkesan tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak.

1. Tak perlu membuat gaun pengantin atau kebaya baru

Ongkos pembuatan gaun atau kebaya baru mulai dari 1-2 juta (tergantung butiknya). Tapi, setelah pesta pernikahan, gaun pengantin atau kebaya itu pasti akan JARANG dipakai. Percayalah. Ia terlalu mewah untuk dikenakan di acara arisan atau pesta pernikahan teman. Lebih baik sewa saja di salon / bridal. Toh para tamu tak mempermasalahkan baju anda baru atau tidak.

2. Pilih catering yang memberikan harga reasonable

Catering terkenal biasanya memberikan harga yang terlalu tinggi. Saran saya, pilih catering baru yang harganya sesuai dengan anggaran anda. Atau anda bisa meminta tolong koki hotel atau restoran untuk memasakkan hidangan. Anda tinggal membelikan bahan mentahnya. Ya, resikonya anda harus sedikit repot karena harus menyewa peralatan pesta dan mencari jasa pelayan part time. Tapi jatuhnya jauh lebih murah kok.

Mau peta berkesan unik? Anda bisa mem booking beberapa pedagang makanan di pesta anda. Jadi para tamu bebas memilih mau makan bakso, soto, tahu campur, gado-gado, dll.

3. Pilih undangan yang tidak terlalu mahal

Undangan hanya dipakai sekali. Sayang jika anda memesan undangan yang terlalu mahal. Sesuaikan saja dengan budget anda. Dan anda bisa memesan undangan murah (mulai dari seribu rupiah) di ROYAL Corps (087 859 574 104) hehehe…

4. Kerahkan teman-teman untuk menjadi EO
Paket pernikahan di EO kadang tidak sesuai dengan anggaran anda. Minta tolong teman-teman saja untuk menjadi panitia. Atau minimal minta rekomendasi vebdor yang terpercaya.

Advertisements